Jumat, 23 Desember 2011

Windows 95 & Windows NT Work-Stasiun 4.0


1995: Windows 95
Pengganti tiga SO 'general-purpose desktop sistem' dari Windows 3.1, Windows forWorkgroups, dan MS-DOS. Dalam Windows 95 terintegrasi 32-bit TCP/IP, built in dukungan internet, dial-up networking, dan kemampuan Plug and Ply yang menggampangkan pemakai dalam menginstal hardware maupun software. SO 32-Bit ini juga meningkatkan kemampuan multimedia, fitur 'mobile computing' yang lebih powerful, dan networking  yang  terintegrasi.
Memperkenalkan dengan menggunakan rancangan menu "Start", menu inovatif untuk mengakses grup program (pengganti Program Manager), selain itu juga diperkenalkan Windows Explorer sebagai pengganti File Manager, dukungan plug-and-play, dukungan program 16 dan 32-bit, dan dukungan bagi nama-nama berkas (file) yang panjang, yang mendukung penamaan hingga 256 karakter, dan browser opsional Microsoft Internet Explorer.



1996: Windows NT Work-Stasiun 4.0
User interface Widows 95 dipakai dalam OS ini. Networking menjadi lebih mudah, keamanan penggunaan dan data ditingkatkan. Oktober 1998, Microsoft mengumumkan Windows NT akan tidak lagi mencantumkan 'NT' dan versi utama berikutnya akan disebut Windows 2000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar